Home Resep masakan Aneka Olahan Menu Makanan Resep Kue dan camilan Menu Makanan Resep Minuman Info Kuliner Tips Kuliner

Kumpulan Resep Masakan, Makanan Serta Tips Aneka Kuliner Untuk Keluarga

Mau Tau Resep Pisang Bakar Coklat Keju?


Buah pisang enak rasanya, dan pisang banyak mengandung serat, Pisang merupakan buah dengan sumber yang  hampir sempurna karena pisang mengandung nutrisi enam yaitu: air, gula, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Dan berkat tingginya nilai gizi yang dikandungnya, maka ia telah menjadi makanan penting bagi banyak orang untuk mengambil khasiat dari pisang untuk kesehatan tubuh.

Disini penulis akan menuliskan resep masakan  pisang, yang mana bisa dijadikan camilan, teman minum kopi ataupun teh, bisa pula dijadikan bekal sekolah untuk anak anda. Apalagi kalau anda punya pohonnya sendiri, dan saking banyak pisangnya, bingung untuk mengolahnya, sampai- sampai banyak yang busuk, dari pada busuk mubadzir, manfaatkan saja pisangnya untuk dijadikan variasi menu makanan yang enak, juga tidak membosankan.

Adapun cara pengolahannyapun cukup mudah, gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama.Cara untuk membuat pisang bakar coklat keju :

Bahan :

10 buah pisang kepok kupas
100 keju cheddar
 messes secukupnya
 margarin secukupnya ( kalau ga ada bisa juga pake sedikit minyak goreng)
susu kental manis (jika suka/ tergantung selera)

Cara membuat :

Pipihkan pisang , kemudian masukkan kedalam teflon yang telah diolesi margarin / sedikit minyak goreng, kemudian panggang dan bolak balik sampai matang diatas teflon dengan api yang agak kecil, agar matangnya merata dan tidak gosong, Hidangkan diatas piring, olesi susu kental manis jika suka, kalo tidak suka langsung saja taburkan meses dan parutan keju diatas pisang., Siap untuk dihidangkan sebagai camilan dari pisang atau teman minum teh anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

template