Home Resep masakan Aneka Olahan Menu Makanan Resep Kue dan camilan Menu Makanan Resep Minuman Info Kuliner Tips Kuliner

Kumpulan Resep Masakan, Makanan Serta Tips Aneka Kuliner Untuk Keluarga

Tips Makanan Yang Menyehatkan Kulit


Setiap orang, baik kaum adam maupun hawa, pastinya menginginkan kulit yang cantik, alias mulus, bersih kenyal, tidak keriput dan bebas dari jerawat, heee.... Setiap orang punya sudut pandang yang berbeda untuk menilai kecantikan seseorang, baik untuk kecantikan lahir maupun batin. Disini menurut penulis... kecantikan batin adalah perilaku dan kepribadian yang baik dan taat untuk beribadah sehingga akan mencerminkan aura yang baik, yang terpancar dari dalam dirinya (inner beauty).


Kecantikan dari luar bisa dilihat dalam wujud jasmani. Banyak terutama kaum wanita yang melakukan berbagai macam perawatan , baik disalon maupun dirumah dengan berbagai macam kosmetik dengan tujuan agar tampil cantik.

 Untuk menghasilkan dan mempunyai kulit yang bagus, pola makan juga bisa mempengaruhi.Seperti yang dilansir dalam situs you beauty bahwa makanan dan nutrisinya bisa memelihara kecantikan kulit hingga gigi.
Ada beberapa informasi tentang makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda.

1. Makanan Untuk Kulit Keriput

Setiap bertambah usia umumnya kulit  bertambah keriput, Anda bisa mencegah dan mengurangi keriput dengan makan kedelai, kandungan isoflavon pada kacang kedelai dapat menjaga elastisitas kulit. kandungan dari kacang kedelai bisa kita nikmati dari olahan tahu, tempe dan susu kedelai.

2.  Makanan Untuk Kulit Bercahaya


Dalam penelitian Evolution and Human Behaviour, membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi banyak buah dan sayuran setiap hari, memiliki kulit yang lebih cerah dan bersinar. Oleh karena itu, konsumsilah buah dan sayuran yang mengandung karoten, seperti, paprika merah, labu, wortel, melon dan ubi jalar.


3. Makanan Untuk Menghilangkan Noda Hitam


Tanda - tanda penuaan pada wajah dan efek dari radikal bebas adalah noda hitam yang menempel pada wajah. Dengan menggunakan tabir surya pada wajah saja tidak cukup, konsumsilah makanan yang mengandung lycopene, seperti tomat, semangka, paprika merah, dan jeruk yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Konsumsi juga teh hijau untuk menangkal radikal bebas penyebab noda hitam.

1 komentar:

template